20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Semarak HUT Ke-17 Kutai Barat, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Ketinting dan Dayung Perahu Naga


Semarak HUT Ke-17 Kutai Barat, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Ketinting dan Dayung Perahu Naga
Loma Ketinting dalam rangka HUT ke-17 Kutai Barat (Foto : Humas)

KLIKSENDAWAR.COM - Meyambut HUT Kabupaten Kutai Barat (Kubar) ke-17 tahun, Pemerintah Kabupaten menggelar lomba ketinting dan dayung perahu naga, yang dipusatkan di sungai Mahakam Kecamatan Melak.

Sebanyak 71 peserta se-Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar mulai tanggal 27 hingga 29 Oktober 2016 tersebut.

Perlombaan ketinting ini terdiri dari dua kategori, masing-masing kelas Underbone 6 yang diikuti 54 peserta, serta kelas bebas sebanyak 17 peserta.

Sementara untuk lomba dayung perahu naga diikuti 48 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Kubar, dan perwakilan 16 Kecamatan, Kelurahan dan Kampung se-Kabupaten Kubar.

"Kegiatan ini sebagai upaya melestarikan budaya asli daerah, sekaligus mencari bibit atlet dayung dan ketiting untuk dapat mewakili Kubar dalam perlombaan serupa," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Silan SE MM.

Menariknya, perlombaan tahun ini memperebutkan hadiah utama satu unit mesin ketinting dari saku pribadi Bupati Kubar FX Yapan. Ditambah uang pembinaan senilai 3,5 Juta Rupiah. Sedangkan untuk juara 2, mendapat uang pembinaan sebesar 3 Juta Rupiah, dan juara 3 mendapat 2,5 Juta Rupiah.

Sedangkan untuk lomba dayung perahu naga, Juara 1 memperoleh uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah, ditambah trofy dan sertifikat. Juara 2 meraih uang pembinaan 8 Juta Rupiah, dan Juara tiga 6 Juta Rupiah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten, saya sangat mengapresiasi acara ini sebagai upaya dalam melestarikan budaya asli daerah kita. Diharapkan dari kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat untuk lebih mencintai daerah dan budaya asli di masyarakat," papar Sekretaris Kabupaten Kubar, Amiluddin. (*)

Reporter : Humas Pemkab Kubar    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0