20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Jadi Tuan Rumah Rakor Raskin, Bupati Yapan Minta Saling Berbagi Ilmu


Jadi Tuan Rumah Rakor Raskin, Bupati Yapan Minta Saling Berbagi Ilmu
Sekkab Kubar, Aminuddin (dua dari kanan) saat membuka Rakor Raskin Semester II didampingi Assisten II, Yohanes Kinam, Yayan Suparyan, serta Kepala BPM-PD Kaltim, Johar Effendi. (HUMAS KUBAR)

KLIKSENDAWAR.COM- Sebanyak 9 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur mengikuti Rapat Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Raskin Semester II di Ruang Rapat Lantai II, Kantor BAPPEDA Kubar, Kamis, 3 November 2016.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Assisten II, Drs Yohanes Kinam, Ka Divre Bulog Kaltim, Yayan Suparyan, Tim Koordinasi Raskin Kabupaten/kota, Tim Koordinasi Raskin Kecamatan se-Kubar, Kepala Dinas, Badan, Kantor dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Rakor ini dibuka langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar, Aminuddin. Dalam sambutan Bupati Kubar, FX Yapan yang dibacakan Sekkab Aminuddin, mengatakan dengan mengikuti Rakor ini dapat berbagi pemahaman baru serta inovasi baru. Selain itu, bisa semakin meningkatkan dan memberikan perbaikan serta perubahan penyelenggaraan Raskin se-Kalimantan Timur yang lebih baik lagi ke depannya.

"Tim Koordinasi Raskin bisa saling bertukar informasi, sharing ide, akan menjadi masukan yang sangat berarti bagi kita semua. Pelajaran yang berharga adalah dari pengalaman nyata," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, dari pengalaman ragam keberhasilan maupun kendala yang telah dan tengah dihadapi tim Koordinasi Raskin di masing-masing kabupaten/kota akan menjadi masukan berarti bagi penyempurnaan langkah dan penentuan kebijakan strategis pada masing-masing wilayah kerja.

Sementara, Ketua Umum Tim Koordinasi Raskin Kaltim, Ichwansyah yang diwakilkan Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim, Johar Effendi menuturkan, kegiatan ini bertujuan memonitor dan mengevaluasi realisasi pendistribusian Raskin di Kabupaten/Kota se-Kaltim dari target yang direncanakan sebanyak 120.833 RTS-PM atau 3.624.990 kg/bulan atau sebanyak 21.749.940 kg/tahun.

Dalam kesempatan tersebut ditambahkan, pagu yang direncanakan bulan Januari-0ktober 2016 sebanyak 17.232.060 kilogram dengan penyaluran sebanyak 16.510.530 kilogram atau dengan daya serap sebesar 99,71 persen.

Tidak hanya itu, Kabupaten Kubar satu dari lima kabupaten yang telah mengalokasikan dana APBD Kabupaten untuk program Raskin Gratis sejak tahun 2009 hingga sekarang 2016. Yakni, harga tebus/raskin sebanyak 9.864 RTS-PM. (*)

Reporter : Said Omar Nagata | Humas Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0