21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Masuk Musim Berladang, Polres dan Dandim Ingatkan Warga


Masuk Musim Berladang, Polres dan Dandim Ingatkan Warga
Ilustrasi kebakaran hutan.

KLIKSENDAWAR.COM- Memasuki musim membuka ladang, membuat Polres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur bersiaga penuh untuk menanggulangi serta mengantisipasi adanya kebakaran hutam dan lahan yang dilakukan peladang tradisional di Kubar dan Mahakam Ulu.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polres Kutai Barat, AKP Sarman, perintah ini langsung dari Polri bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang bersinergi mengatasi kejahatan pembakaran hutan dan lahan, serta kejahatan lingkungan

“Kami ingatkan, warga sekitar hutan, tidak lagi membakar rumput atau puing-puing, juga memeriksa peraturan setempat, tentang perizinan dan pembatasan larangan pembakaran, serta melakukan aktivitas pembakaran, minimal dengan jarak yang ditentukan,” pinta AKP Sarman.

Terpisah, Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Infanteri Hendriawan Senjaya menyebut, peristiwa Karhutla, merupakan salah satu gangguan Kamtibmas.
Bahkan untuk mengantisipasi Karhutla, sejak Agustus 2016, Kodim bersiaga termasuk Kodim di 5 kabupaten dan kota seperti Malinau, Samarinda, Bontang, Tarakan, dan Kubar.

"Dalam penanggulangan, TNI bekerjas ama dengan Polri, BBPBD, Pemkab, dan seluruh stakeholder,” imbuhnya. (*)

Reporter : Ramadhan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0