20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Empat Megaproyek Bontang Digeber Tahun Ini


Empat Megaproyek Bontang Digeber Tahun Ini
Kilang PT Badak LNG Bontang

KLIKSENDAWARTahun ini, sebanyak empat investor dari berbagai bidang akan masuk ke Kota Bontang, Kalimantan Timur. Antara lain; pembangunan kilang minyak, NPK Clauster, mal, serta budidaya ikan laut oleh investor asing.

Sinyal positif tersebut tentu akan menjadi dewa penolong untuk mengikis predikat pengangguran tertinggi yang disandang Kota Bontang di Kalimantan Timur.

"Tahun ini, ada empat investor besar yang akan masuk ke Bontang. Dan sinyal positif bisa terealisasi cukup besar. Karena umumnya, sudah sampai tahap pengurusan perizinan tertentu,“ jelas Puguh, Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama Badan Pengelolaan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Bontang, saat ditemui Klik Bontang belum lama ini.

Dijelaskan, jumlah investasi tersebut, sebenarnya merupakan situasi sulit bagi Kota Taman. Karena, jumlah pengangguran Bontang yang mencapai 19.710 jiwa itu tentu harus dikikis dengan besarnya lapangan kerja yang terbuka oleh investor baik asing atau pun dalam negeri. Namun, gejolak perekonomian global, terutama harga minyak dunia kian memperparah kondisi sulit yang telah terjadi.

“Meski pun Bontang tidak punya sektor pertambangan, tapi turunnya harga minyak dunia sangat berdampak bagi minat investasi para pemilik modal. Karena, mereka tentu memiliki perhitungan terkait laba yang bisa diperoleh dalam kondisi ekonomi gobal yang labil,“ terangnya.

Namun demikian, sebanyak 4 investor yang akan menanamkan modal di Kota Bontang, akan mendapat apresiasi dalam bentuk insentif dari pemerintah kota, provinsi hingga pusat.



Reporter : Suriadi Said    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0