21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Meski Defisit Anggaran, Tim Terpadu Pengawasan Sungai di Penyinggahan Tetap Eksis


Meski Defisit Anggaran, Tim Terpadu Pengawasan Sungai di Penyinggahan Tetap Eksis
Suasana arus sungai di Kecamatan Penyinggahan, Kutai Barat.

KLIKSENDAWAR.COM- Selama 4 tahun tim terpadu pengawasan angkutan sungai Mahakam di Kecamatan Penyinggahan beroperasi. Tim ini bertugas mengamankan dan mengawasi keluar masuknya angkutan memalui perairan perbatasan Kutai Barat (Kubar) dan Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantann Timur.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika(Dishubkominko) Kubar Sahadi melalui Kepala Bidang Perhubungan Sungai Yosef Stevanson menjelaskan tim ini beroperasi di Kecamatan Penyinggahan dengan melibatkan 6 Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD). Antara lain; pertambangan, kehutanan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas pendapatan daerah (Dispenda), Kantor Camat Penyinggahan dan Dishubkominfo sebagai koordinator.

"Kami melibatkan 18 orang dalam setiap tim yang bergantian dalam 15 hari sekali. Saya berharap ini terus berlanjut meski krisis anggaran," ujar Yosef Stevanson belum lama ini.

Kata Yosef, tim ini memiliki tugas berat. Selain mengamakan dan mengawasi, tim juga memeriksa kelengkapan kapal dan barang bawaan agar bisa berlayar sesuai kapasitas sehingga tidak membahayakan penumpang.

"Data tentang angkutan sungai setiap bulannya kita laporkan juga kepada Bupati Kubar. Selama ini belum ada kendala berarti. Semua kapal motor mematuhi akan keselamatan kapalnya, tidak ada melebihi kapasitas barang dan penumpang yang telah ditentukan," beber Yosef.

Mengingat fungsi dan tugas yang dibebankan kepada Tim Terpadu berat, dia berharap operasi ini terus berjalan. Sehingga keamanan barang dan penumpang yang masuk antar kedua kabupaten tetap terjaga baik.

"Jangan sampai nanti kalau sudah ada masalah atau temuan baru kita merasa bingung, karena keselamatan masyarakat tanggung jawab kita,” tukasnya. (*)

Reporter : Said Omar Nagata | Humas Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0