17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Cuaca Buruk, Listrik di Sendawar Terganggu


Cuaca Buruk, Listrik di Sendawar Terganggu
Ilustrasi warga belajar memakai penerangan seadanya.

KLIKSENDAWAR.COM- Cuaca ekstrim disertai hujan dan angin kencang di Kutai Barat (Kubar), Minggu, 4 Desember 2016 berimbas ke jaringan listrik. Sejumlah tiang PLN rayin Melak di Sendawar ambruk usai tertimpa pohon tumbang.

Meski listrik di Sendawar padam total dan baru kembali normal di beberapa titik, sekira mulai pukul 11.00 Wita. “Pohon tumbang menimpa tiang listrik terjadi di kawasan Kecamatan. Beberapa trafo pembagi arus, mengalami kerusakan parah,” jelas Manajer PT PLN Rayon Melak, Suhariyanto kepada wartawan.

Kawasan yang mengalami pemadaman, Kecamatan Barong Tongok yakni di Samarinda Dua (Karang Rejo Kampung Sendawar), Dusun Jaras, Ombau Asa, serta Balok Asa. Serta ada masalah jaringan kabel di kawasan Kampung Kebut Kecamatan Tering.

Lanjut dia, kondisi pemadaman listrik akan dilakukan bergilir, hingga beberapa hari ke depan di Kota Sendawar. Alasannya, sejumlah trafo pengganti saat ini dalam perjalanan didatangkan dari Samarinda, termasuk akan mengganti tiang listrik yang patah dengan tiang beton.

“Saat ini kami mendatangkan Crane (alat berat) dari Samarinda untuk memancang tiang listrik pengganti. Trafo yang rusak parah dua unit, juga dalam perjalanan ke Sendawar. Kerugian dalam taksiran sementara dialami PLN Melak, mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Suhariyanto berharap agar masyarakat pelanggan dapat bersabar. Mengingat, pemadaman listrik bergilir akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

“Itu tidak bisa dihindari. Kalau dipaksakan menggunakan trafo lain dikawatirkan terjadi ledakan, karena tidak mampu menampung daya. Kita tunggu hingga semua alat pengganti datang, dan saat ini tim PLN bekerja ekstra,” ujarnya. (*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0