21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

SDA Melimpah, Bupati Yapan: Ayo Silahkan Berinvestasi di Kubar


SDA Melimpah, Bupati Yapan: Ayo Silahkan Berinvestasi di Kubar
Bupati Kubar, FX Yapan.

KLIKSENDAWAR.COM- Sumber Daya Alam (SDA) di Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur melimpah ruah. Bupati Kubar, FX Yapan pun membuka pintu selebar-lebarnya bagi para investor memanfaatkan SDA untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati Yapan, dengan dibukanya perkebunan kelapa sawit di Kutai Barat bakal menjadi lapangan kerja dan usaha bagi warga sekitar. Bahkan ke depan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Kubar.

Yapan pun menginginkan perusahaan yang beroperasi di Kubar, harus melaksanakan hak dan kewajibannya, terutama bagi daerah sekitar operasionalnya. Sehingga kedepan, tidak ada lagi muncul permasalahan atau sengketa berkepanjangan dengan masyarakat.

“Sebelum memulai operasi, lakukan sosialisasi kerjasama multipihak, terutama terkait hak dan kewajiban terhadap masyarakat,” ujar.

Terkait dengan peresmian kantor satu atap milik pemerintah kampung Muara Kedang, Yaman menerangkan, hal itu untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang berada jauh dari ibukota kabupaten dan kecamatan. Mengingat, Pemkab Kubar fokus peningkatan pembangunan infrastruktur.

“Berupa akses jalan dan jembatan, listrik, air bersih serta rumah masyarakat tidak layak huni. Juga peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,“ imbuhnya. (*)

Reporter : Ramadhan     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0