20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kubar Baru Anggarkan 20 Persen untuk Pendidikan Tahun Depan


Kubar Baru Anggarkan 20 Persen untuk Pendidikan Tahun Depan

KLIKSENDAWAR- Ketika daerah di Indonesia sudah mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen, di Kutai Barat baru bisa terealisasi 2017 mendatang untuk meningkatkan SDM andal.

“Kami akan alokasikan anggaran pendidikan 20 persen tahun depan. Ini bentuk keseriusan Pemkab untuk memajukan dunia pendidikan di Kutai Barat,” jelas Bupati Kutai Barat, FX Yapan kepada media.

Meski begitu, Bupati Yapan mengingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat tak hanya meminta kenaikan anggaran saja, Bupati meminta dibarengi dengan peningkatan kedisiplinan.

Menurut Bupati Yapan, pendidikan berkualitas, tidak hanya mengacu pada besaran anggaran saja. Namun, pendekatan menyeluruh dan komprehensif, untuk menata sistem pendidikan. Misalnya, diperlukan ketersediaan database pendidikan ayng detai, analisis serta update secara berkala untuk memonitoring dan evaluasi bagi pengembangan program pendidikan yang berkualitas.

Sementara, Kepala Disdik Kutai Barat, Ayonius pun mengapresiasi rencana Bupati Yapan untuk merealisasikan anggaran pendidikan 20 persen dari APBD Kutai Barat.

“Semoga bisa terealisasi secepatnya. Sebab, anggaran ini sangat penting untuk kemajuan dunia pendidikan di Kutai Barat,” harap dia. (*)

Reporter : Juna Basir    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0