20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Inspektorat Daerah jadi OPD Terbersih di Kutai Barat


Inspektorat Daerah jadi OPD Terbersih di Kutai Barat

KLIKSENDWAR.COM- Masalah kebersihan menjadi sorotan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutai Barat, Kalimantan Timur. Upaya itu dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kubar menggelar lomba kebersihan antar OPD.

Inspektorat Daerah Kubar berhasil merebut juara pertama dengan nilai 510, posisi kedua Dinas Ketehananan Pangan dengan nilai 500, sementara Sekretariat Kantor Bupati mendapat juara tiga dengan nilai 470.

Adapun penilaian yang diberikan mulai dari kebersihan, kerapian, keharuman ruangan kantor baik ruang rapat, kerja staf, lobi, teras depan dan belakang. serta toilet, halaman samping depan dan belakang, maupun parit, dan ketersediaan tempat sampah.

Dari ketiga pemenang tersebut masing-masing mendapat piala dan piagam penghargaan dari DPKPP yang diserahkan langsung oleh Sekdakab Kubar Drs Yacob Tullur usai apel jumat bersih di halaman Kantor Bupati Kubar, Jumat (27/10/2017) yang lalu.

Dalam arahannya, Sekda mengimbau kepada seluruh OPD bisa termotifasi dalam penghargaan yag diraih oleh ketiga OPD yang mejadi pemenang kebersihan. “Diharapkan OPD lainnya meningkatkan semangat kebersihan dilingkungan kerjanya masing-masing,” tuturnya.

Sekda pun mengajak semua OPD jangan mudah berpuas diri dan terus tingkatkan kebersihan. Karena menurut dia, kebersihan adalah cerminan diri untuk mendapatkan kesehatan yang merupakan sebagian dari iman. “Mulailah dengan kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing,” tambahnya.

Sementara Kasi Kebersihan DPKPP Kubar, Tri Wiyono menerangkan, kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin tahunan. Dengan tujuan untuk memacu seluruh OPD agar lebih bersih dan rapi. Sebanyak 41 OPD yang didatangi untuk diberi penilaian tentang kebersihannya.

“Tim penilai DPKPP bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kubar. Diharapkan masing-masing OPD menggalakan lagi tentang kebersihan yang berkualitas budaya hidup sehat," jelasnya.(*)

Reporter : Irwan B    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0