21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hamzah dan Nani Dinobatkan sebagai Duta Wisata Kubar


Hamzah dan Nani Dinobatkan sebagai Duta Wisata Kubar
Para Duta Wisata Kutai Barat 2017.

KLIKSENDAWAR.COM- Hamzah (18) dan Nani Widia (18) terpilih mewakili Kutai Barat pada pemilihan Duta Wisata Tingkat Kalimantan Timur, pada 2 hingga 5 November 2017 mendatang di Kota Samarinda.

Hamzah sendiri adalah siswa SMK Purnama I Sendawar kelas XII Akuntansi memiliki cita-cita sebagai duta besar. Dia mengaku senang dan tidak menyangka bisa mewakili Kubar sebagai duta wisata.

Sebagai Duta Wisata Kutai Barat, dirinya ingin lebih bermanfaat bagi keluarga, lingkungan sekitar dan menjadi bagian terdepan untuk dapat lebih menggali, memperkenalkan hingga kemudian menjadi bagian dari denyut kehidupan seni, budaya dan pariwisata Kutai Barat.

Sebagai ikon Pariwisata Kubar, lanjut dia, seharusnya para pemuda iktu berperan dalam pembangunan daerah. Sebab, pemuda mampu memberikan perubahan besar pada bangsa ini (Indonesia) yang tidak terlepas dari peran pemuda yang cerdas, kritis, dan kreatif.

"Saya mengajak seluruh pemuda di Kubar untuk bersama memberikan perubahan dan mewujudkan daerah kita dengan memerangi narkoba, manjauhi pergaulan bebas, menjauhi minuman keras dan lainnya," ajak pria yang lahir 24 November 1999 silam itu.

Kebahagian juga dirasakan Nani Widia. Dia berharap usai dipilih menjadi duta wisata, bisa memperkenalkan keunggulan Kutai Barat ke masyarakat luas dengan baik. Menjadi duta wisata tidak hanya sekadar state performance atau pajangan semata. Namun, bisa mempromosikan Kubar lewat kampanye digital.

"Saya ingin menjadi inspirasi anak muda di Kubar untuk tetap mencintai budaya lokal. Sekaligus memperkenalkan Kubar di masyarakat luas, Kaltim hingga dunia," ujar gadis bercita-cita dokter ini.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata, Herman Alung menjelaskan, tema duta wisata tahun ini, yakni membangun kesadaran bersama untuk melestarikan nilai budaya dalam rangka mempromosikan Kaltim sebagai daerah tujuan wisata unggulan.

"Hampir setiap tahun kami mengirimkan wakil untuk mengikuti ajang tersebut. Tujuan even ini agar menjadikan peserta andal dalam menyampaikan informasi kepariwisataan Kaltim pada masyarakat umum. Serta memperkenalkan pariwisata Kaltim kepada semua peserta terutama potensi unggulan destinasi dan atraksi pariwisata," bebernya.(*)

Reporter : Irwan B | Humas Pemkab Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0