21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pansus DPRD Kaltim Sorot Pembangunan Jembatan Tering


Pansus DPRD Kaltim Sorot Pembangunan Jembatan Tering
Veridiana H Wang saat meninjau proyek pembangunan jembatan Tering (HUMAS DPRD KALTIM)

KLIKSENDAWAR.COMPembangunan jembatan Tering-Jelmuq di Kabupaten Kutai Barat, terus menjadi sorotan, termasuk pansus LKPj. Proyek yang menelan anggaran Rp20 miliar dari APBD 2015 disebut-sebut bermasalah. Karena hingga saat ini, progres pembangunan tidak berjalan.

Veridiana Huraq Wang, salah satu anggota pansus LKPj menyoal keras pembangunan jembatan Tering. Pasalnya, tampak jelas progres jembatan terlihat mandek di lokasi tersebut. “Saya akan minta kepada Pemprov Kaltim laporan progres pembangunan itu. Sesuai tidak dengan fakta di lapangan,” ucapnya.

Dana yang dialokasikan Pemprov Kaltim melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Kaltim tampak tidak terurus. Seharusnya, dengan kucuran dana sebesar itu, diharapkan sudah ada progres signifikan pekerjaan jembatan tersebut.

“Jembatan ini, seharusnya sudah bisa dimanfaatkan warga untuk akses jalan dari Kecamatan Tering ke Kabupaten Mahakam Ulu,” beber Veridiana.

Selain itu, pansus LKPj juga menyoroti beberapa pembangunan yang disebut tidak memiliki progres alias mangkrak. “Pembangunan enam tower yang menggunakan dana Rp28 miliar. Baru terbangun lima tower, sampai saat ini, lima tower itu juga belum berfungsi. Ini juga akan kami bawa ke Karang Paci untuk segera ditindaklanjuti Pansus,” tegas anggota Komisi III DPRD Kaltim ini.

Veridiana meminta kepada Pemprov Kaltim, untuk seluruh proyek yang menggunakan APBD 2015, harus dipresentasikan secara detil di depan Pansus. Dari perencanaan pembangunan hingga pengerjaan.

“Itu dulu yang kami minta. Akan kami bandingkan hasil presentasi Pemprov dengan hasil tinjauan lapangan oleh pansus LKPj,” tutup ketua Fraksi PDI perjuangan ini.(Adv)

Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0