17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dari Arena Perkempinas III, Semangat Kwarcab Kubar Harumkan Nama Daerah


Dari Arena Perkempinas III, Semangat Kwarcab Kubar Harumkan Nama Daerah
Tim Pramuka Putri Kutai Barat (Foto: Avrand)

KLIKSENDAWAR.COM - Setelah menempuh hampir 12 jam perjalanan darat, 16 Peserta dari dua kompi dan satu orang Bina Damping yang mengikuti Perkemahan Pramuka Putri Tingkat Nasional (PERKEMPINAS) Ke III akhirnya tiba di bumi perkemahan Maggar Sari Balikpapan.

Perkempinas Ke III 2017 berlangsung dari 19- 24 November 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, diikuti 1.550 peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia. Termasuk utusan Pramuka Putri Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Barat.

Diungkapkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutai Barat, Yakobus Yamon melalui Bina Damping (Bindam) Kwarcab Kubar, Susi, setibanya di Bumi Perkemahan mereka langsung mendirikan tenda untuk tempat bernaung, sekaligus kesiapan mengikuti berbagai kegiatan.

"Kami selalu siap mengikuti rangkaian kegiatan Perkempinas Ke-III 2017," ujar Susi.

Kondisi 16 peserta Pramuka Putri pun diakui Susi dalam keadaan sehat walafiat dan lebih semangat. Apalagi dengan membaur bersama Pramuka dari seluruh Indonesia, pasti ada suka maupun duka.

"Namun kebanyakan sukanya, salah satunya berkenalan dengan peserta Pramuka dari daerah lain seperti Papua, Sumatera, Sulawesi, dan lainnya," tandas Susi.

Sementara Pimpinan Sangga (Pinsa) atau Pimpinan Regu I, Anjali, dan Pinsa Sangga Regu II, Misnawati Dewi, pun mengaku siap dengan berbagai kegiatan Perkempinas ke-III 2017.

“Meskipun sempat mabuk darat dalam perjalanan ke Balikpapan, tidak memupus semangat kami untuk menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kutai Barat. Mohon dukungan doa dari warga Kubar, agar kami lancar mengikuti berbagai kegiatan dalam Perkempinas ini, ” tutur mereka kompak.

Pembukaan Perkempinas III dilakukan langsung Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault. Ia berpesan Pramuka Putri seluruh Indonesia dapat menjaga diri dari pergaulan bebas, serta memberikan peran positif dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Terlebih saat ini kaum perempuan banyak menduduki posisi strategis di ranah publik, dalam berbagai profesi.

“Kemajuan perempuan diberbagai bidang kehidupan tidak boleh melupakan peranan pejuang perempuan terdahulu. Pembentukan karakter dan pemberdayaan Pramuka Putri, dapat berkontibusi dalam kehidupan berbangsa harus dilakukan sejak dini, “pesan Adhyaksa.

Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana, Jajaran Pejabat Provinsi Kaltim, Jajaran Pejabat Kota Balikpapan, Jajaran Kwarnas, Kwarcab se- Provinsi dan Kabupaten serta publik figur Olivia Zalianty.(*)

Reporter : Avrand Wijaya    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0